TIPS MERAWAT SEPATU SAFETY | JUAL SEPATU SAFETY MURAH | 0822.3055.8386

0 komentar

TIPS MERAWAT SEPATU SAFETY | JUAL SEPATU SAFETY MURAH | 0822.3055.8386



 



Berikut ini beberapa tips untuk perawatan sepatu safety agar lebih awet dipakai.


Agar sepatu safety baru yang anda pakai tidak cepat usang maka dibutuhkan perawatan rutin terutama dibagian yang berbahan kulit maka akn mudah kusam & cepatu rusak, maka dibutuhkan perawatan. Berikut ini beberapa tips perawatan  sepatu terutama yang berbahan kulit. 

Setelah dipakai usahakan selalu mengelap dibagian yang berbahan kulit, atau ditambah semir jika diperlukan.


Bersihkan bagian bawah sole jika terdapat kotoran yang menempel, terutama sole yang berbahan PU (polyrethine), karena sole ini berbahansensitif dan punya kadaluwarsa sehingga jika tidak rajin membersikannya maka solenya akan cepat rusak/hancur.


Lakukan penyemiran dan penyiktan sole secara berkala sehingga menjaga lapisan kulit tetap terjaga dan tidak menjadi kaku dan menjaga sole tetap bersih.


Angin-anginkan saja agar sepatu tidak lembab dan berjamur. Jangan mengelap sepatu kulit dengan menggunakan air ! gunakan bahan lembut untuk mengelapnya.


Simpanlah sepatu di tempat yang kering dan tidak lembab, dan hindari menjemur sepatu di bawah terik matahari langsung.


Untuk  sepatu dari bahan suede sebenarnya hampir sama dengan bahan kulit tapi sepatu dari bahan ini dapt dibersihkan dengan cara menyikat akan tetapi memakai sikat khusus yang lembut atau juga dengan pembersih semprot khusus untuk bahan suede, misalnya leather cleaner buatan cololite.


Khusus untuk sepatu ulit yang berwarna putih, dapat di lap dengan menggunakan odol putih hingga merata agar kulit sepatu tidak pecah-pecah dan lebih awet serta warnanya tetap putih bersih dan tidak kusam.


Gunakan ganjalan dalam sepatu untuk menjaga bentuk , anda dapt membelinya di took sepatu atau di supermarket, kalau tidak punya anda bisa saja menggunakan potongan kertas Koran yang sudah anda bentuk sesuai dengan bentuk muka sepatu.


Untuk mencegah agar sepatu tidak berbau , jangan memakai sepatu dengan kondisi kaki yang sedang basah, hal ini dapat menyebabkan bakteri berkembang dan akhirnya sepatu anda menjadi berbau tidak sedap.


Bagi anda yang mempunyai masalah kaki yang selalu berkeringat, sebaiknya bersihkan dan keringkan kaki anda sebelum menggunakan sepatu.


Untuk lebih terjaga aroma sepatu, gunakan obat khusus berupa semprotan pewangi atau foot spray pada bagian dalam sepatu , setelah itu jangan langsung di pakai, segera angin-angikan agar kering.


Kalau bagian sepatu ada yang lepas, rekatkan kembali dengan lem super atau aica aibon atau dibawa ke tukang repair sepatu agar kerusakan tidak tambah parah.


TIPS MERAWAT SEPATU SAFETY | JUAL SEPATU SAFETY MURAH | 0822.3055.8386
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

JUAL PERLENGKAPAN SAFETY